Jual Kamboja Kering Dan Basah

Pohon kamboja, khususnya kamboja berbunga putih (Plumeira alba), masih dipandang sebelah mata. Sebab, kebanyakan tanaman ini tumbuh di kuburan. Tidak jarang, orang menyebutnya sebagai bunga kuburan. Bunganya yang telah dikeringkan, lantas ditumbuk halus, banyak dipakai sebagai bahan baku wewangian, kosmetik, industri kerajinan dupa, spa, serta teh herbal. Untuk harga perkilo, kami tidak mematok harga paten dikarenakan harga yang tidak stabil dan berubah sewaktu-waktu. Jika anda berminat, silahkan hubungi kami atau jika anda ada di Banjarmasin, bisa datang langsung ke tempat kami.
Dikirim oleh : Kamboja Kering, banjarmasin, 081334232727 | Kunjungi Website

Dijual Rumah ada sarang Walet-Tulungagung

Dijual Rumah Murah ada sarang Walet lengkap Dengan Instalasi Speaker, lb 90m2 sarang walet 3x7m diatas ada kolam, rumah monyet untuk walet 2x2m. Harga 175juta tanpa perantara Bila ada yang berminat langsung hubungi kami
Dikirim oleh : Rumah Murah, Bangoan kedungwaru Tulungagung, 081351015777 | Kunjungi Website

Manfaat Kompres Saat Anak Demam


Salah satu masalah kesehatan yang sering terjadi pada bayi atau anak-anak adalah demam. Demam pada dasarnya bukan penyakit, melainkan gejala dari suatu penyakit. Saat demam, tubuh sedang melakukan perlawanan terhadap infeksi virus atau bakteri.  Demam sebenarnya tidak berbahaya asalkan belum mencapai suhu 39-40 derajat celsius.
Salah satu cara untuk mengurangi demam adalah dengan cara mengompres. Cara ini memang terbukti dapat menurunkan suhu tubuh yang sedang demam. Berikut ini adalah beberapa jenis kompres dan manfaatnya:
  1. Kompres Dingin

Kompres ini menggunakan es batu atau bisa juga dengan menggunakan handuk yang direndam ke dalam air es (dingin). Kompres ini dapat membantu dalam pembengkakan karena trauma atau mengontrol pendarahan. Selain itu kompres dingin juga berguna untuk menurunkan aktivitas ujung syaraf pada otot dan mengurangi nyeri.  (Konsensus Dokter anak IDAI) kompres dingin tidak lagi diberikan pada bayi dengan panas lebih dari 38,5 C, tetapi diberikan kompres hangat di ketiak, lipat paha badan dan punggung. Hal ini terkait dengan pemikiran bahwa dengan handuk hangat akan memberikan peningkatan aliran darah sekitar tubuh yang akan menyebabkan penurunan suhu badan kearah normal.
  1. Kompres Hangat

Kompres ini menggunakan kantong karet yang diisi air hangat atau handuk yang telah direndam air hangat. Kompres hangat dapat membuat otot tubuh lebih rileks, mengurangi rasa nyeri, memperlancar aliran darah, dan menurunkan demam.
Agar demam anak anda turun anda harus mengetahui cara mengompres yang benar. Berikut adalah cara mengompres yang benar ketika anak anda demam:
  1. Gunakan air hangat ketika mengompres dan bukan dengan air dingin (air es).
  2. Usap anda dengan menggunakan spon atau busa yang dibasahi dengan air hangat pada seluruh permukaan tubuhnya (termasuk lengan, badan dan tungkai). Setelah pengompresan selama 30-45 menit biasanya suhu tubuh akan turun.
  3. Jangan pernah menggunakan alkohol dalam mengompres karena alkohol akan terhirup dan diserap oleh kulit. Pada pemakaian yang berlebihan alkohol dapat menyebabkan koma.
  4. Kompres dengan air dingin dapat dilakukan pada kondisi suhu tubuh sangat tinggi (lebih dari 41 derajat celsius). Biasanya kondisi ini juga disebabkan oleh suhu lingkungan yang tinggi pula. Oleh karena itu letakkan anda anda di ruangan yang dingin.
  5. Ketika anak anda demam, letakkan ia di ruangan berpendingin udara atau kipas angin dengan suhu ruangan sekitar 23 derajat celcius.
  6. Ketika demam tidak disarankan untuk menggunakan pakaian yang tebal. Cukup gunakan pakaian tipis yang menyerap keringat. Bila anak anda menggigil itu adalah tanda bahwa suhu badannya akan meningkat jadi selimut atau jaket tidak diperlukan.
  7. Berikan anak anda minum yang banyak. Anda bisa memberikan jus buah, air putih atau susu. Cairan yang masuk ke dalam tubuh akan membantu mengurangi demam tubuh anak anda.
Sumber Artikel 1
Sumber Artikel 2

Cek Online Tagihan Listrik