Jual Kamboja Kering Dan Basah

Pohon kamboja, khususnya kamboja berbunga putih (Plumeira alba), masih dipandang sebelah mata. Sebab, kebanyakan tanaman ini tumbuh di kuburan. Tidak jarang, orang menyebutnya sebagai bunga kuburan. Bunganya yang telah dikeringkan, lantas ditumbuk halus, banyak dipakai sebagai bahan baku wewangian, kosmetik, industri kerajinan dupa, spa, serta teh herbal. Untuk harga perkilo, kami tidak mematok harga paten dikarenakan harga yang tidak stabil dan berubah sewaktu-waktu. Jika anda berminat, silahkan hubungi kami atau jika anda ada di Banjarmasin, bisa datang langsung ke tempat kami.
Dikirim oleh : Kamboja Kering, banjarmasin, 081334232727 | Kunjungi Website

Dijual Rumah ada sarang Walet-Tulungagung

Dijual Rumah Murah ada sarang Walet lengkap Dengan Instalasi Speaker, lb 90m2 sarang walet 3x7m diatas ada kolam, rumah monyet untuk walet 2x2m. Harga 175juta tanpa perantara Bila ada yang berminat langsung hubungi kami
Dikirim oleh : Rumah Murah, Bangoan kedungwaru Tulungagung, 081351015777 | Kunjungi Website

Berbagai Jenis Penyakit Kulit



Kulit adalah organ tubuh manusia yang akan pertama kali merasakan rangsangan dari luar seperti rasa sakit, sentuhan, dingin, panas, dan lain-lain. Berikut ini adalah fungsi-fungsi dari kulit:
  1. Sebagai pelindung permukaan dan pertahanan tubuh.
  2. Sebagai pemelihara suhu tubuh.
  3. Sebagai media untuk membuang kotoran-kotoran tertentu.
  4. Tempat produksi vitamin D yang berasal dari sinar ultraviolet.
Karena kulit sangat penting, menjaga kesehatan kulit menjadi sangat perlu untuk dilakukan. Kulit juga memiliki nilai estetika disamping sebagai pelindung tubuh. Penampilan anda akan tampak lebih indah untuk dipandang jika kita memiliki kulit yang bersih, sehat dan terawat.
Beberapa faktor penyebab gangguan kulit adalah:
  1. Cuaca atau iklim
  2. Lingkungan tempat tinggal
  3. Kebiasaan hidup yang tidak sehat
  4. Alergi
  5. Dan lain-lain
Berikut adalah beberapa jenis penyakit kulit:

1. Eksim (Ekzema)

Penyakit eksim dikenal dengan nama dermatitis adalah kelainan kulit yang tampak meradang dan iritasi. Tanda-tanda eksim antara lain kulit yang bersisik, kemerah-merahan, terasa gatal pada malam hari (eksim kering), pecah-pecah, bengkak, munculnya gelembung kecil yang berisi air atau nanah, melepuh, dan terasa panas jika terjadi infeksi sekunder oleh bakteri. Umumnya eksim ditemukan pada keluarga dengan riwayat penyakit alergi atau asma. Alergi terhadap rangsangan zat kimia tertentu yang terdapat dalam detergen, sabun, kosmetik dan obat-obatan adalah salah satu penyebab penyakit eksim. Selain itu dapat juga disebabkan oleh alergi terhadap jenis makanan tertentu, alergi serbuk sari tanaman, iklim, debu, dan gangguan emosi.

2. Kudis (Skabies)

Penyakit kulit ini disebabkan oleh tungau yang bernama Sarcoptes scabiei var hominis. Kebiasan kurang menjaga kebersihan tubuh adalah salah satu penyebab penyakit kulit ini.  Rasa gatal  terutama di bagian sela-sela jari tangan, di bawah ketiak, pinggang, alat kelamin, sekeliling siku, area sekeliling puting susu, dan permukaan depan pergelangan adalah beberapa gejala dari penyakit kulit ini dan biasanya rasa gatal tersebut terjadi di malam hari. Penyakit ini sangat mudah menular melalui sentuhan dengan penderita atau menyentuh barang-barang yang digunakan oleh penderita. Pencegahan dilakukan dengan menghindari kontak orang yang terinfeksi selain menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Pengobatan perlu diberikan kepada seluruh pihak yang berada dekat dengan penderita pada waktu bersamaan, walaupun belum ada gejala. Pakaian, handuk, seprai dan barang-barang yang bersentuhan dengan kulit sebaiknya dicuci dan disetrika untuk mencegah penularan.

3. Kurap

Penyakit kurap dikenal sebagai tinea. Jamur yang disebut dermatophytes adalah penyebab dari penyakit kulit ini. Bercak merah berbentuk lingkaran pada kulit lingkaran yang bersisik dengan daerah aktif pada pinggir lesi, dan gatal adalah beberapa gejala dari penyakit kurap. Keadaan yang lembab dan kurang menjaga kebersihan kulit tubuh adalah penyebab utama timbulnya kurap. Penularan mudah terjadi pada orang yang bertukar pakai pakaian dengan orang yang berpenyakit ini. Kebersihan diri dan pakaian perlu dijaga untuk mencegah jamur penyebab kurap ini. Bagian tubuh yang paling sering terkena adalah badan (tinea corposis), kepala (tinea capitis), kaki (tinea pedis, or athlete’s foot’), atau lipatan paha (tinea cruris).

4. Bisul (Furunkel)

Penyakit kulit ini adalah infeksi bakteri yang menyebabkan peradangan pada satu fortikel rambut dengan gejala berupa tonjolan yang agak merah, terasa panas dan berisi nanah yang membentuk di bawah kulit. Penyebab infeksi umumnya adalah bakteri Staphylococcus aureus.  Bisul dapat tumbuh di semua bagian tubuh, namun yang lebih besar kemungkinannya adalah di bagian tubuh yang lembab, banyak mengeluarkan keringat atau mengalami gesekan dan area yang terdapat banyak rambut, seperi lipat paha, leher, wajah, ketiak, dan lain-lain. Adanya infeksi bakteri Staphylococcus aureus pada kulit yang melalui folikel rambut, kelenjar minyak, kelenjar keringat yang kemudian menimbulkan infeksi lokal adalah penyebab timbulnya bisul. Penderita bisul biasanya adalah orang yang tidak menjaga kebersihan kulit tubuhnya, dan berisiko tinggi pada beberapa orang dengan sistem imun yang lemah, diabetes, jerawat atau masalah kulit lainnya.

5. Campak (Rubeola/Measles)

Penyakit Campak adalah suatu infeksi virus yang sangat menular, yang ditandai dengan demam, batuk, konjungtivitis (peradangan selaput ikat mata/konjungtiva) dan ruam kulit. Penyakit ini disebabkan karena infeksi virus campak yang termasuk golongan Paramyxovirus. Kelainan kulit pada penyakit ini merupakan salah satu gejala.   Ruam (kemerahan di kulit) yang terasa agak gatal bisa berbentuk makula (ruam kemerahan yang mendatar) maupun papula (ruam kemerahan yang menonjol). Penyebaran ruam awalnya   tampak di wajah, yaitu di depan dan di bawah telinga serta di leher sebelah samping. Dalam waktu 1-2 hari, ruam kemudian menyebar ke batang tubuh, lengan dan kaki, sementara ruam di wajah mulai memudar.  Penularan campak terjadi melalui percikan saluran nafas. Penyakit Campak dapat dicegah dengan vaksinasi. Vaksin yang tersedia biasanya merupakan vaksin gabungan dengan penyakit gondongan dan campak Jerman (Measles,   Mumps dan Rubella (MMR)). Umumnya yang terserang adalah anak yang belum vaksinasi campak atau remaja/dewasa yang belum vaksinasi kedua.
Sumber Artikel 1 
Sumber Artikel 2

Cek Online Tagihan Listrik