Jual Kamboja Kering Dan Basah

Pohon kamboja, khususnya kamboja berbunga putih (Plumeira alba), masih dipandang sebelah mata. Sebab, kebanyakan tanaman ini tumbuh di kuburan. Tidak jarang, orang menyebutnya sebagai bunga kuburan. Bunganya yang telah dikeringkan, lantas ditumbuk halus, banyak dipakai sebagai bahan baku wewangian, kosmetik, industri kerajinan dupa, spa, serta teh herbal. Untuk harga perkilo, kami tidak mematok harga paten dikarenakan harga yang tidak stabil dan berubah sewaktu-waktu. Jika anda berminat, silahkan hubungi kami atau jika anda ada di Banjarmasin, bisa datang langsung ke tempat kami.
Dikirim oleh : Kamboja Kering, banjarmasin, 081334232727 | Kunjungi Website

Dijual Rumah ada sarang Walet-Tulungagung

Dijual Rumah Murah ada sarang Walet lengkap Dengan Instalasi Speaker, lb 90m2 sarang walet 3x7m diatas ada kolam, rumah monyet untuk walet 2x2m. Harga 175juta tanpa perantara Bila ada yang berminat langsung hubungi kami
Dikirim oleh : Rumah Murah, Bangoan kedungwaru Tulungagung, 081351015777 | Kunjungi Website

Cara Efektif Mengelola Perpustakaan Sekolah

Perpustakaan merupakan bagian penting dalam proses mencari ilmu, karena disanalah tempat berkumpulnya catatan dari berbagai disiplin ilmu yang telah ditulis oleh para ahli. Apabila kita memanfaatkannya secara maksimal maka kita akan banyak mendapatkan manfaat dari adanya perpustakaan di sekolah. Cara efektif mengelola perpustakaaan sekolah yang dapat anda lakukan adalah sebagai berikut:


Buat pendataan buku perpustakaan
Berapa banyak buku yang tersedia, berapa banyak yang sudah rusak, berapa banyak buku yang perlu adanya pembaharuan dan sebagainya. Kegiatan ini merupakan awal yang penting dalam mengelola perpustakaan. Pendataan dapat memakai cara penomeran dan ditempel di buku yang terdata tersebut. Kemudian data dikumpulkan dalam buku besar atau dimasukan kedalam data base komputer, sehingga mudah dalam pencarian dan pengelolaan buku.

Pengelompokan atas dasar kategori buku
Buku dapat dikelompokan dalam beberapa kategori, misalnya kategori ilmu alam dan kategori ilmu sosial. Andapun dapat juga mengelompokan berdasarkan kelas atau tahun pembuatan. Maksud dari pengelompokan ini adalah untuk memudahkan dalam pendataan ulang dan mengecek tentang keberadaan sebuah buku perpustakaan.

Menata tampilan lemari buku
Lemari dan rak buku yang tertata rapih akan memudahkan dalam pengelolaan. Selain itu dengan kerapihan di rak buku akan memudahkan pengunjung perpustakaan sekolah mencarai buku yang sesuai dengan minat dan keperluan para siswa.

Membuat prosedur yang mudah dan jelas
Prsedur peminjaman buku perlu ditata rapih sehingga memudahkan siswa yang akan meminjam buku dengan tetap memperhatikan masalah monitoring dan keamanan aset buku tersebut. Buatlah kartu anggota perpustakaan dengan nomer registrasi masing-masing anggota, sehingga dapat dengan mudah di integrasikan dengan nomer registrasi buku yang akan dipinjam.

Cek Online Tagihan Listrik