Jual Kamboja Kering Dan Basah

Pohon kamboja, khususnya kamboja berbunga putih (Plumeira alba), masih dipandang sebelah mata. Sebab, kebanyakan tanaman ini tumbuh di kuburan. Tidak jarang, orang menyebutnya sebagai bunga kuburan. Bunganya yang telah dikeringkan, lantas ditumbuk halus, banyak dipakai sebagai bahan baku wewangian, kosmetik, industri kerajinan dupa, spa, serta teh herbal. Untuk harga perkilo, kami tidak mematok harga paten dikarenakan harga yang tidak stabil dan berubah sewaktu-waktu. Jika anda berminat, silahkan hubungi kami atau jika anda ada di Banjarmasin, bisa datang langsung ke tempat kami.
Dikirim oleh : Kamboja Kering, banjarmasin, 081334232727 | Kunjungi Website

Dijual Rumah ada sarang Walet-Tulungagung

Dijual Rumah Murah ada sarang Walet lengkap Dengan Instalasi Speaker, lb 90m2 sarang walet 3x7m diatas ada kolam, rumah monyet untuk walet 2x2m. Harga 175juta tanpa perantara Bila ada yang berminat langsung hubungi kami
Dikirim oleh : Rumah Murah, Bangoan kedungwaru Tulungagung, 081351015777 | Kunjungi Website

Kegunaan Manfaat Jahe

Manfaat jahe sudah banyak kita ketahui sebagai tanaman yang mempunyai banyak khasiat. Jahe yang mempunyai nama aslinya Zingiber officinale Rosc. dan Zingiber officinale varietas rubrum untuk jahe merah juga salah satu tanaman herbal yang bisa diolah menjadi berbagai macam obat-obatan, masakan, minuman, permen dan sebagainya.


Jahe merupakan tanaman yang dibudidayakan secara luas di Indonesia, bahkan tanaman ini kadang ditanam di pekarangan rumahan sebagai apotik hidup. Daerah penyebaran tanaman jahe ini adalah dari daratan India hingga ke Cina, kedua bangsa inilah yang pada mulanya banyak memanfaatkan jahe sebagai bahan obat maupun sebagai bahan pencampur makanan ataupun minuman.

Kegunaan jahe dapat dijadikan komoditas ekspor yang dikemas menjadi jahe segar, asinan (jahe putih besar), jahe kering (jahe putih besar, kecil dan jahe merah), maupun minyak atsiri dari jahe putih kecil (jahe emprit) dan jahe merah yang diperoleh dengan cara penyulingan yang digunakan untuk bahan pencampur es krim, sosis dan sebagainya. Volume permintaan jahe terus meningkat bukan hanya permintaan dari luar negeri tapi juga datang dari dalam negeri. Hal ini terjadi karena makin banyaknya industri makanan dan minuman dalam negeri yang menggunakan bahan baku atau pencampur jahe.

Manfaat jahe untuk kesehatan sudah banyak di kenal di masyarakat sebagai penambah gairah seks, obat lemah syahwat atau impoten, antikanker, anti inflamasi, antirematik dan menghilangkan stress. Selain itu rimpang jahe dapat digunakan sebagai bumbu masak, pemberi aroma rasa pada makanan dan berbagai minuman. Jahe juga dapat digunakan pada industri obat, minyak wangi, industri jamu tradisional. Dewasa ini para petani cabe menggunakan jahe sebagai pestisida alami.

Cek Online Tagihan Listrik